Maraknya bahasa yang tidak baku di kalangan remaja

Kini bahasa Indonesia yang baku dan menurut EYD sudah tidak lagi di terapkan dalam kehidupan remaja masa kini, perkembangan jaman yang membuat mereka melupakan kebakuan bahasa Indonesia.

Kini banyak bahasa-bahasa gaul yang bermunculan padahal belum tentu semua orang mengerti akan maksud dari kata-kata gaul tersebut. Terlebih lagi dalam bentuk tulisan, sangat memusingkan dan memerlukan waktu yang lebih banyak untuk memahaminya.

Dan hanya orang tertentu yang mengerti arti dari bahasa gaul, maka remaja lebih memilih untuk menggunakan bahasa gaul sebagai bahasa sehari-hari. Sehingga bahasa Indonesia semakin pudar bahkan dianggap kuno di mata remaja dan juga menyebabkan turunnya derajat bahasa indonesia.

Opini:

Menurut saya bahasa Indonesia yang baku harus di terapkan lagi pada kalangan remaja agar bahasa Negara kita tetap terjaga keragamannya. Serta memberitahukan tentang kaidah-kaidah berbahasa Indonesia yang baik dan benar, Kaidah bahasa itu meliputi kaidah ejaan, kaidah pembentukan kata, kaidah penyusunan kalimat, kaidah penyusunan paragraf, dan kaidah penataan penalaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s