All about hijab

All about fashion hijab

 

Berbicara tentang trend fashion untuk muslimah Indonesia tentu tidak terlepas dari trend hijab. Hijab sendiri sebenarnya berarti pembatas atau penutup, yang berarti menutupi bagian yang tidak boleh ditampakkan. Orang Indonesia terlebih dulu mengenal hijab untuk pembatas kegiatan keagamaan, misalnya dalam sebuah pengajian, maka tempat duduk antara pria dan wanita dibatasi dengan hijab agar saling terjaga. Kemudian seiring perkembangan gaya hidup, istilah hijab kini digunakan dalam fashion untuk muslimah Indonesia.

Hijab ini berupa penutup rambut, telinga yang merupakan aurat yang tidak boleh ditampakkan oleh wanita muslimah. Macam hijab juga beragam, dari model jilbab biasa, jilbab sekali pakai, jilbab segitiga, segiempat, pashmina, dan sebagainya. Hiasan yang digunakan dalam berhijab juga beragam. Wanita muslimah kini justru tampak semakin cantik dengan menggunakan hijab. Berbagai perhiasan bisa digunakan untuk mempercantik pemakainya. Fashion untuk muslimah Indonesia sekarang juga berwarna – warni tidak hanya menggunakan warna – warna standar yang gelap saja. Wanita muslimah kini lebih berani tampil dengan warna kuning, biru, hijau muda dan sebagainya. Sungguh cantik dipandang mata.

Trend Fashion Untuk Muslimah Indonesia
Jika dulu kaum muslimah kurang berani memakai aneka busana yang gaya, kini justru semakin banyak tersedia fashion untuk muslimah Indonesia. Fashion ini tidak hanya sekedar busana, tapi juga tas yang digunakan, berbagai aksesoris, jam tangan, gelang, bros, aksesoris jilbab, sabuk obi, sepatu dan masih banyak lagi. Wanita muslimah tak perlu takut akan tampak tua dan tidak modis. Berbagai gaya berbusana telah banyak dikembangkan oleh perancang busana.

Tahun ini, warna yang menjadi warna utama adalah warna oranye. Warna oranye ini dipadukan dalam baju, tas maupun aksesoris sehingga pemakainya tidak tampak berlebihan, namun justru tampak segar dan semakin cantik. Untuk yang belum pernah memakai hijab, jangan khawatir, sekarang ini banyak toko busana dan fashion untuk muslimah yang selain menjual produk juga memberikan pelatihan singkat bagaimana menggunakan pashmina, aksesoris, membentuk bunga – bunga dengan ujung kain pashmina, dan sebagainya.

Untuk pesta juga hijab akan diatur sehingga tampak semakin cantik dan mewah. Wanita muslimah tidak perlu bingung karena tidak bisa menyanggul rambutnya, karena hijab pun bisa dibuat seperti bentuk sanggul. Dengan perkembangan fashion untuk muslimah Indonesia, wanita kini bisa bebas tampil sesuai kepribadiannya masing – masing.

 

v  Tips memakai hijab menurut bentuk wajah

 

Jika wajah bulat 
Untuk wajah bulat sebaiknya gunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping.

 

 Jika wajah panjang/lonjong
Untuk wajah lonjong buat volume di bagian kepala, misalnya gaya turban, atau bisa juga gunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk, untuk menyeimbangkan wajah.

 

Jika wajah sempit/kecil
Untuk wajah kecil bisa menggunakan aksen turban, gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh, dan jangan menutupi bagian pipi sehingga bagian wajah bisa stand out.

 

 Jika jidat lebar
Untuk jidat lebar, gunakan inner/bandana untuk menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang, untuk memberikan efek jidat lebih kecil.

 

 Jika pipi tembem
Untuk pipi tembem, gunakan inner/bandana dan tutup sampai bagian bawah telinga, sehingga inner/bandana dapat menutupi sebagian sisi atas pipi; dan jilbab dengan bahan yang loose. Pipi yang tembem bisa juga disiasati dengan penggunaan make up dengan mengaplikasikan shadding pipi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s